“Program Jembatan”

Halo kawan-kawan….

memasuki minggu ke-4 Bridging Program nigh…

Kabarku di sini baik2 aja, sehat sentosa, seneng banget, dan semua yg terjadi di sekitarku,..selalu aku jadiin bahan pengisi hari, dan aku bahagia banget di ITB untuk saat ini

Wah, bentar lagi SNMPTN ya?? Buat seluruh sobat di Indonesia, SELAMAT BERJUANG !!! Doa ayah, ibu, dan sanak keluarga selalu berharap yang terbaik buat kalian semua!!!

oh ya, tadi pembagian nilai midtest matematika, n alhamdulillah, nilainya gak buruk2 amat…dan kelasku dapet rata-rata tertinggi buat seangkatan Bridging…hore!!! Hidup kelas 03!!

N tau gak, dosen kelasku tuh Bpk I Nyoman Susila, yang suka nerjemahin buku2 kalkulus dari luar negri…keren deh pokoknya!! Sayang banget, bapaknya dah mo pensiun desember 2008 ini…enak lho ngajarnya… Hidup Pak Nyoman!!!

Hasil tes yang lain belum dikasih tau, gak tau deh, fisika kayaknya ancur…bukan gara2 hak bisa, tapi kayaknya konsepku kurang mateng…harus banyak belajar lagi nih…(nhembela diri, ceritanya..) Trus nilai bahasa Inggris..Ya oloh, moga2 nilainya gak terjun bebas deh… Trus yang terkahir nilai kimi…how are yu nilai?? Aku harap kamu gak terjun payung.. palingan aku salah gara2 gak teliti..kimiaku sayang, selamatkanlah hidupku, aku mau masuk FTI, mau masuk teknik kimia…

Terserah orang mau bilang apa, yang penting FTI, dan yang penting Teknik Kimia…I’m coming…i’m comiiing!!

oh ya, yang paling parah, tadi pagi aku ngantuk di kelas pak nyoman lagi, setelah gak minum kopi lagi tadi pagi…air panas di kamar abis… Kopi, aku harus minum itu terus tiap pagi, soalnya kalo gak, pasti aku bakalan jadi seorang sleeping beauty di kelas…the beautifull sleeping beauty…

Makanya kalo pagi aku gak pernah mau makan nasi, dan gak papa gak makan apa pun, yang penting aku harus minum setengah gelas susu kopi yang kental…doping paling mujarab deh!!!

Oke deh teman2…sampe segini dulu cerita-cerita program jembatan ITB 2008 ya…

ayo kasih komen, atau cerita2 seru bareng, biar bisa tukar pengalaman… c ya!!!

“Program Jembatan”

hey,hey!! how’s life??!

Halo kawan-kawan, baik yang tua maupun muda, yang ceria ato yang lagi sedih, semua yang sebangsa dan setanah air, di Indonesia ato lagi jalan n sekolah ke luarĀ  negeri…!!!

Perkenalkan, namaku Dini Ayudia, biasanya dipanggil dini, waktu SMA dulu pernah ada yang manggil DAE, singkatan dari huruf depan nama lengkapku, ada juga yang pernah manggil AE waktu SD, singkatan dari nama tengah n nama belakang, tapi aku paling suka dan seneng kalo dipanggil Dini aja.

Let’s begin. Aku baru lulus SMA, tepatnya SMA Taruna Nusantara di Magelang. Sekarang Insya Allah lanjut ke Institut Teknologi Bandung. Detik ini, waktu lagi nulis blog ini, aku sedang dalam Bridging Program, yaitu kegiatan yang harus aku ikuti sebelum benar-benar mendapat fakultas di ITB. Kenapa aku harus ikut ini?? Ya iya lha, aku masuk ITB lewat jalur Kemitraan Nusantara, dengan Instansi Asal adalah perusahaan tempat ayahku kerja.

Mau cerita-cerita nih…

Hiks, rada sedih aku gara-gara gak bisa ikutan wisuda di Megelang hari Sabtu kemarin. Gak nyangka, tiga tahun di TN kerjaanku ‘hanya’ membantu abang-kakak wisuda, tapi giliran diri sendiri yang harus lulus dan menjalani tradisi, aku GAK IKUT SAMA SEKALI…Gyaaaaa….

Tapi mo gimana lagi?? Demi ITB, demi masa depan, demi masyarakat, bangsa, negara, dan duni…(mengutip isi Tri Prasetya Siswa)..aku akan berjuang!! sampe titik darah penghabisa, hingga mata merah karena lembur, hingga perut ini harus lapar karena tidak dapat meningglkan modul-modul kemitraan, hingga keringat ini harus megalir demi menggapai cita!!! Aku tidak akan menyerah!!! (Ceilaah, rada hiperbolis sih,..dan terlalu heroik banget ya?? Hahaha…gak pa-pa dech..)

Hikmah yang aku ambil dari aku gak bisa ikutan wisuda di Magelang adalah : Ya sudah, tidak apa-apa, dini. Hidup itu masih panjang, waktu kamu masih banyak, teman-teman kamu juga masih ada, dan kamu akan bertemu mereka kalo kamu sudah sukses n bisa menunjukkan sesuatu yang pantas untuk dibanggakan bagi negera kita! Yeaaah!!

N.B : Oh iya,… gak rutin bisa nonton Indonesia Open 2008,..huuuu…kangen nonton bulu tangkis…

hey,hey!! how’s life??!