Kapan ke TN lagi?? Au ah, gelapp!!

Halo Bandung…dini kembali lagi ke kota ini, menjelang empat tahun daku akan mendekam di sini, menuntut ilmu, menimba pengalaman, dan mencari teman!! (Ceilaahhh, gue..kagak nahan!!)

Tapi gue gak berani sesumbar. Kalo gue gak dapet FTI, gue mo pulang kampung!! Mau ngambil kedokteran aja deh, ke tempat kakek nenek di Sumatra sana. Nerusin rumah sakit keluarga, lumayan. Jalan hidup orang kan beda-beda.

Seseorang itu harus memilih. Dimana pilihannya itu akan tidak disukai orang lain. Dimana dia harus siap untuk dibenci, tetapi pilihannya adalah pilihan yang paling benar, bagi diri orang tersebut. (Ngutip dari film “The Dark Knight”)

Btw, gue hari Sabtu kemarin balik ke TN, ngambil ijazah gue, dan segala tetek bengek gue di sana. Alhambdulillah, dapet juga gue ijasah SMA. Artinya gue resmi lulus SMA, meski nilai gue pas-pasan, gak bagus-bagus amat. Masih banyak orang pintar dan orang hebat, dan juga masih banyak orang yang jauh lebih baik nilainya daripada nilai gue.

Tapi nilai itu adalah peringkat ke-2 bagi gue. Dimana peringkat pertama bagu gue saat ngerjain UAN kemarin adalah ke-JUJUR-an. Gak banyak orang yang sanggup untuk jujur, dan nggak sanggup untuk menanggung resiko. Kenapa nilai UAN kita harus digantungkan kepada orang lain?? Di luar semua alasan itu, (takut kagak lulus, ada yang gak bisa biologi, hapalan kayak mo mencekik orang, rumus-rumus kebanyakan….dan entahlah alasan lain) hidup ini untuk kita sendiri. Kita yang menjalani. Dimana semua kerja keras kita pasti dihargai ama yang di Atas. Gak bakal menjadi sampah yang merongsok atau keringat yang mengalir sia-sia. Dan gue salut ama orang-orang yang sanggup jujur, sanggup untuk menjawab tantangan pemerintah Indonesia tahun ini.

Btw sekolah gue cuma jadi peringkat ke-4 se Jawa Tengah tahun ini. Maaf untuk para pamong, maaf kepada abang-kakak alumni terdahulu, mungkin untuk saat ini, baru inilah hasil kami. Namun tunggu saja, dan nantikan lah karya terbaik kami, Angkatan 16, nanti, bukan sekarang, namun cepat atau lambat, kami akan berkarya untuk kesejahteraan umat manusia, seluruhnya . (amiiin)

Akhirnya URUSAN GUE di TN SELESEEEE!!! Horeeee….

Banyak banget suka-duka gue di sana. Terkadang kalo dihitung-hitung, lumayan banyak hal-hal yang kurang mengenakkkan bagi gue. Tapi hal-hal itu gak usah diingatlah. Jadikan pelajaran, ambil hikmahnya, dan jadikan kekurang-kekurangan itu menjadi bagian dari diri kita untuk semakin menggali potensi diri. Hilangkanlah dendam yang ada, semoga orang-orang yang tersesat itu, orang-orang yang zalim itu, dibukakan pikirannya, ditrerangkan jalan hidupnya, menuju jalan yang lurus dan benar.

Setelah gue nutup buku tabungan gue hari senin-nya, gue langsung cabut ke Jogja pake travel Rahayu. Trus dari Jogja gue langsung cabut ke Bandung. Gue beli tiket kereta api kelas bisnis yang jam setengah sepuluh malem, supaya nyampe Bandung pagi harinya. Sayangnya gue mendekam di Stasiun Tugu berjam-jam. Mulai dari jam 2 siang ampe jam setengah sepuluh malem. Gile, gue berlumut..Untung pas masuk kereta, gue belum berubah warna jadi ijo.

Gue menghabiskan waktu di stasiun sambil baca-baca majalah Tempo. Jam 8 malem gue ganti bacaan, nyelesein Ayat-Ayat Cintanya Habiburahman ampe selesai. Keren deh, buku-buku dan bacaan yang gue baca. Gak adaq yang jelek. Semua bagus.

Di kereta api, gue duduk di sebelah mbak-mbak yang jutek banget. Alhasil gue males ngajak ngomong. Kereta api bisnis lumayan, meski gak se-elite kereta ekonomi, tapi ini jauh lebih baik dari kereta ekonomi. Kereta gak sekotor ekonomi, jadi lebih comfortable aja.

Gak ada yang ngalahin deh. Jam 2 malem, dimana gue sedang berusaha untuk tidur, seorang mas-mas NYANYI dong ya…. Begini nih liriknya :

………. Bila, yang tertulis untukku

adalah yang terbaik untukmu…..

Trus si mas-mas itu asik banget nyanyi, ampe jam setengah 3 pagi. Buset, keasikkan dengerin musik pake earphone, sih. Hahaha, resiko naik kendaraan umum kali ya. Mungkin si mas-mas ngira kita semua dah tidur dan gak bakal ada yang ngerasa keganggu. huehehehe…

Sampe di Bandung jam 6 pagi. Molor banget. Padahal mnurut jadwal sih jam 5.41. Kayaknya masinis ngemberhentiin kereta kelamaan di stasiun-stasiun tertentu. Di dalam kereta, semaleman gue gak nyenyak banget tidurnnya. Tiap satu jam gue kebangun, terhitung sejak gue dibangunin ama si mas-mas, ampe jam setengah 5.Parahnya, setelah jan setengah 5 itu gue bisa tidur, nyenyak pula, n gue dibangunin ama bapak kondektur yang ngecek tiket keretea. Gue setengah nyawa pas gue mengobok-obok isi tas nyari tuh tiket.

Sampailah gue di Stasiun Hall di Bandung. Naik angkot ijo jurusan Dago-St. Hall, sampelah gue di Kanayakan. Tiba-tiba tercetuslah sebuah pertanyaan di kepala gue,” Din? Kapan lo ke Magelang lagi? Kapan lo ke TN lagi?”

Sambil tersenyum, gue ngejawab pertanyaan itu dalem hati,”Au ah, gelap!!”

Btw gue mo ngucapin makasih banget ama bu Tuti, ibu di Arema yang baek bnget, meski nginep di Arema mahal, tapi empingnya enak banget. Gue dioleh-olehin seplastik gede emping dan 1 kotak pukis. Makasih ibu….

Ya, segitu dulu cerita gue. Kapan kalo ada waktu lagi, mari kita berbagi pengalaman!!

Peace!!!

Kapan ke TN lagi?? Au ah, gelapp!!

Wanted Film

Hari Sabtu, 12 Juli 2008 kemarin, gw n anak-anak Bridging yang kelas 03, rame-rame nonton di Ciwalk. Acara ini maksudnya nonton bareng, berhubung bentar lagi kita tes penjurusan fakultas dan bakalan pisah, diharapkan semua anak kelas 03 bisa ikut, tapi ternyata gak semuanya bisa dateng. Ya sudahlah. Padahal awalnya kita berncana main ke Kawah Putih, tapi karena yang bisa ikut cuma sedikit, dan biaya tiket MAHAL BANGEEEET, akhirnya kita mutuskan buat jalan and akrab-akraban di Ciwalk aja.

Alhasil kita nonton Wanted, yang diperanin ama James McAvoy dan Angelina Jolie n Morgan Freeman. Gak ada kata lain : keren. Suer, gue ampe jumpalitan di kursi sendiri gara-gara terpukau ama efek-efek di film itu. Bener-bener nyata banget kesannya. Gue salut ama tuh film. Film action yang pake senjata, bukan pake fisik doang, n kalo mo nonton ini, harus siap mentl n fisik. Banyak banget darah soalnya.

Yang gue seneng lagi nih film ditaruh di Studio 1 di X X I. Gak ad yang ngalahin. Soundnya itu lho…menggelegar, bener-bener gue sesek napas pas ada scene yang gila-gilaan. Hahaha…pokoknya keren dah.

Ceritanya tentang seorang pimpinan pelanggan bernama Wesley (James McAvoy) yang bener-bener menderita banget ama kehidupan dia. Gaji kecil, bos rese, tugasnya bikin stres, temennya munafik, pacarnya cerewet,…dan dia mudah panikan. Di merasa gila sendiri ama kehidupan, n dia pengen jadi orang lain, yang bis nentuin hidup seniri yang nyaman, jauh dari kehidupan dia saat ini.

Gak disangka-sangka, suatu malam, di mini market langganan dia, dia ketemu nyaris dibunuh orang dan ia diselamatkan oleh seorang cewek bernama Fox (Angelina Jolie). Adekan tembak-menemabk terjadi, dan Wesley gak nyangka dia dijadikan target pembunuhan. Emang dia siapa? Siapa juga yang mo bunuh dia? Pegawai swasta sederhana (dan menyedihkan) yang tidur di rumah kontrakan di bawah rel kereta api? Wesley bener-bener gak abis pikir, dan kisah dia bermula dari malam gila itu.

Ya, sekian lah cerita-cerita gue. Nanti gak seru lagi kalo gue ceritain semuanya.

Oh ya, Besok Ujian Akhir Program Bridging mapel KIMIA. Doain gue ya, gue harap gue bisa masuk FTI. Dan minggu epan ujian penempatan fakultas. Ya Allah yang Maha Pintar, moga-mga hambamu ini bisa ngerjain soal, amiiiien..

love today

-dini ayudia-

Wanted Film

Hore!! Bulan Mei Menaaaangg!!!

Seneng banget deh…kemarin, waktu kuliah wawasan ama Kang Arfi

Kita, anak-anak bridging, 9jumlahnya sekitar 170-an) disuruh ngebikin kelompok berdasar bulan lahir. Karena gue lahir bulan mei, pergilah gue ke kelompok dengan anak-anak yang senasib sepenanggungan, yang sama-sama lahir di bulan ke-5 itu.

Ketua kelompokgue Dita, calaon pasti mahasiswa FSRD. Sumpah deh, anaknya kreatip bgt n aktif bgt. Dan karena sifat dia yg tomboy n berani gitu, di dipilih jadi ketua kelompok meski di kelompok Mei tuh cewek minoritas bgt. Cowoknya banyaaaak bgt gitu loh.

Yang paling dikit tuh kelompoknya bulan agustus, cuma ber-6 lhooo..tapi meski gitu, ternyata Agustus merupakan pesaing terberat kami, karena tinggi menara kami gak jauh beda dari tinggi menara mereka.

Jadi gini gamesnya: Kang Arfi ngasih kita, setiap kelompok, beberapa plastik sedotan n selotip. Kita disuruh negbuat menara cuma dari bahan-bahan itu, gak boleh ada alat bantuan lain. Dan menera yang kita buat itu harus bisa menopang botol aqua 600 ml plus 50% isinya. Dan Kalo botol aqua itu ditaruh di puncak menara, botol qua gak boleh jatoh n menara gak boleh roboh (minimal 10 hitungan, trus diukur deh ama Kang Arfi).

Buset, gak nyangka kelompok gue menang, n dapet hadiah dari kang Arfi, yaitu berbagai macam cemilan yang dikumpulin dari anak-anak bridging. Cemilan yg dikumpulin tuh seikhlasnya aja dari anak2, karena baliknya juga ke anak bridging, meski cuma ke anak bulan Mei, hahaha…

Seneg deh, gue ngambilin cokelat2nya…Beng-beng, chic-choc, ama twister cokelat. Hohoho, tau aja temen2, gue CINTA bgt ama yang namanya COKELAT. thanx ya kawan-kawan Bridgiiiiiiing….!!!!

Btw 2 minggu lagi gue tes penempatan fakultas, doain ya.. gue HARUS MASUK FTI !!! TeKNIK KIMIA !!!

ok deh, c u next time!!!

foto menara aqua nanti gue pajang lain waktu, masih ada di hape gue soalnya, belon gue pindah. Ini juga lagi di warnet deket asrama, baru selese makan pagi di Kantin Dago.

best regards

-dini-

Hore!! Bulan Mei Menaaaangg!!!

Love This Friday

Hari ini lumayan menyenangkan, gw bisa ke warnet n online karena dosen kimia gw ijin n gw bisa manfaatin waktu bridging yang padet banget buat ketemu komputer..

Yeah, baru jam setengah sepuluh pagi, tapi hari ni diawali dengan kejadian yang gak begitu enak, apa coba?? KUIS MATEMATIKA dari dosen matematika gw, Bpk. I Nyoman Susila… Gak susah sih, tapi gak telitinya gw tuh..ngebuat nilai gw limit 60…hu…huu…dini, dini, ayolah teliti, sayang…

Btw gw seneng banget hari ini bisa online..hahaha…

melepas kejenuhan sementara karena rutinitas… iya ya, kita-kita nyadar gak sih??

Kalo kita dekat dengan sesuatu, n kita ngerasa biasa aja selama dekat dengan sesuatu itu, tapi suatu ketika, kita susah banget buat ketemu, buat melepas rindu, baru deh kita nyadar…

oh iya, ternyata aku seneng banget bisa ketemu si sesuatu , meski gak tiap hari, tapi barang sejenak, seneeeng, deh… kayak me-refresh otak, gitu…

Apaan yo sesuatu itu bagi gw sekarang? ya, apalagi kalo bukan online…(lagi-lagi online ya…hehe, maklumlah, waktu gw sempit banget bwt online di hari-hari biasa.)

Tapi “sesuatu” itu berlaku juga lho buat manusia, alias orang…hahaha…gak, gw belum punya cowok kok..(promsi diri).. orang yang kita kangenin gak harus gebetan kita kan? Ya, kengen ketemu ortu..juga hal yang lumrah kan?? Aplagi bwt temen2 yang belum pernah jauh dari ortu…

Di bridging ini gw berbaur lagi dengan anak-anak baru, asik deh. Banyak temen2 baru gitu, dari seluruh Indonesia. Tapi rata-rata dateng dari Sumatra, terutama Riau n Lampung. Seneng aja dengar logatnya yang beda itu, melayu banget deh. Ngebuat gw makin sadar, kalo Indonesia itu keren banget, ngegabungin org2 yang jelas-jelas beda menjadi satu kesatuan…gw salut ama founding fathers Indonesia deh… n gw juga bertekad bisa nerusin mereka-mereka…(amiiieeen..)

Oh ya, buat kakak yang mo melakukan penilaian untuk praktikum blog, saya mohon maaf kalo telat daftar di database, maaf kak, baru buka email, n saya baru tau kalo ternyata blog saya belum terdaftar, harap maklum.

That’s all bwt hari ini… ayo-ayo, bertukar pengalaman n cerita hari-hari kita…

love

-dini ayudia-

Love This Friday

Today was…

Hiaa….today was Indonesian Test

To da poin ya…gw gak bisa.. hiks…sedih deh…

Iya, soal2nya tentang EYD gituh…disusun deh beberapa kalimat, en kita2 disuruh milih,  kamilmat manakah yang benar?? en parahnya gw, gw ngerasa semua kalimat tuh benar, gak ada yang cacat! tapi gak mungkin kan gw meng-cross huruf E semua??!! (alias gini : kalo jawaban kita A, kalimat 123 bener, kalo B, 24 bener, gt sterusnya, n kalo jawab E, artinya kalimat 1234 bener)

Ya, begitulah. masak besok kata Bu Ratna (dosen Bahasa ITB sejak th 78) bilang nilai2 dah bakal jadi n bakal ditempel sesegera mungkin. Buset! Gak tau deh bentuk nilai gw kayak apa… Gak berani liat.. Tapi moga2 aja ini jadi pelajaran buat gw, supaya serius kalo ngerjain bahasa Indonesia, bahasa kita sendiri… Hiks..hiks…gw perlu privat bahasa Indonesia nih kayaknya..

Oh ya, nilai midtes bahasa Inggris dah dibagiin kemarin, n hasilnya gak memuaskan. Idiih, amit2 deh tuh nilai,,,… Moga2 tes selanjutnya gak semengenaskan sekarang…

Kawan2, dukung aku buat belajar ya..

Terkadang emang rasa males itu dateng, n aku butuh pemaksa, ayo paksa aku!! Paksa aku buat belajar…Plisss…

Dini, ayo belajar. Dini, ayo belajar. DINI !! AYO BELAJAR!!!

Oh ya, barusan gw nyariin hotel buat penginapan keluarga gw di Bandung Buat Jum’at. En hasilnya, kamar hotel penuh semua ampe 5-7 hari ke depan. Bandung, bandung…penuhnya dikau saat libur telah tiba… Pesen gw nih, bwt yg mo liburan ke Bandung,…booking hotel sejak 1 bulan sebelumnya. Seriuas dech… Kemarin gw nanya kamar kosong bwt minggu depannya, yg kosong tinggal 3 biji, n lusanya gw dateng lagi, dah full ampe 7 hari ke depannya.

Ya, begitulah kawan2…

Bwt saat ini emang gw jarang2 online, tapi Insya Allah, kalo ada waktu, gw update nih blog…

Ok dech… O Iya!! Kawan2 ku di seluruh Indonesia, baru selesai SNMPTN ya??!!

Wah, gak terasa, selese juga tes yg mendebar-debarkan itu…semangat ya menanti pengumuman!! Pengumuman besok pasti udah jadi jalan terbaik dari Yang Maha Kuasa, Allah SWT… Allah SWT sayang umatnya kok, yakin dech…

C u!!

Best regards, Dini Ayudia

Today was…

Coffee Doping

Hai….

Hmm…apa kabar semuanya??

Kabar aku baik-baik aja, masih dalam Program Jembatan-nya ITB tahun2008…

Hari ini tetep asik, ketemu fisika n kimia, trus bahasa inggris, dan yang terakhir komputer. Horeee, asiiiik…bisa nge-net gratis, lhoooo…hahahaha….maklum, duit dah tipis, blum dikirim lagi…padahal dah masuk tanggal muda, moga2 bokap-nyokap di rumah diberi pencerahan, mengirimkan duit kepada anaknya di pojokkan kota Bandung..hehehe

Tapi kabarnya keluarga aku mo dateng semua lho ke Bandung, dalam rangka liburan sekolah…(adek2Q) n dalam rangka cuti bo-nyok dari kerjaan. Horeee, asik-asik…bisa menghemat biaya hidup…gyahahaha…

Oh ya, akhir-akhir ni sejak tinggal diBandung, aku punya kebiasaan amat sangat buruk. Apa yo? Rajin minum kopi di pagi hari. Ya mo gimana lagi? Hati ini menolak, tapi keadaan memaksa daku untuk melakukannya…

Begini lho…,  Idealisme itu harus disesuaikan dengan fakta… Ya faktanya, aku di kelas bisa jadimanusia teronggok yang sia-sia meski aku duduk di bangku dikelas Fisika dengan dosen terpintar yang pernah nerjemahin lima bukunya Schaum, kan percuma??!!

N idealisme ku tuh…jagalah kesehatan, jangan banyak makan daging, banyaklah makan sayur, minum susu, jangan tidur larut pagi (sori, idealisme gw yang satu ini harus gue langgar, lagi)

Yah.. apa mau dikata?? Ada yang punya saran supaya gw gak mencandukan diripada kopi??? Yah, watever deh…sampe saat ini karena belum ada obat yang mujarab, minum kopi dulu aja tiap mo berangkat kuliah…

Oke deh teman2, see u next time…!!!

Coffee Doping