Menjelang UTS Fisika (lagii)

Giyaaahhh….minggu depan gw UTS fisika. Nilai gak boleh jelek! Karena dengan nilai di bawah C, artinya HARUS ikut UAS. Dan gw gak mau. Kayaknya cukup UAS Kalkulus, KPIP, n bahasa Inggris aja.

Gw juga dah gak mau ikutan UAS kimia. Makanya, doain aja semog semua berjalan lancar dan baik2 aja,okeh!

Btw, tadi pagi gw lari2 di Sabuga, seperti biasa. 6 keliling, persiapan bwt tes olahraga besok. Tak percaya tapi ini terjadi. Gw pikir kuliah gak bakal ada pelajaran Olahraga lagi. Tapi ternyata di ITB sejak tahun ’90-an ada penerapan mata kuliah olahraga. God Bless Me….amien…

Oh ya, hari ini gw di-sms kakak kelas gw yg kebetulan juga menduduki jabatan penting di himpunan-nya. Yak, tidak salah lagi, beliau adalah ketua himpunan. Gw awalnya sempet bingun napa diajak ketemu (berhubungan dengan tulisan gw di buletin kampus beberapa waktu yg lalu).

Beliau bilang ada yg komplain ke beliau terkait dengan ucpan beliau. Setelah gw cek lagi, kutipan yg ditulis di buletin wajar2 aja, gak ada unsur adu domba ato gimana, tergantung orang menginterpretasikannya gimana. Kakak kelas gw ini menyatakan pandangannya dari sisi positif n negatifnya.

Kalo seseorang itu fokus ke negatif-nya, otomatis tanggepan dan jalan pikiran dia bakalan kesel, sebel, n merasa dikucilkan secara gak langsung.

Tapi beda lagi kalo orang2 yang baca tulisan itu ngeliat komentar positifnya. Semua fine aja, n gak ada yg ngerasa keganggu. Kampus gw menerima semua mahasiswanya dengan baik, dan sejak pertama kali kta berpikiran untuk masuk ke suatu perguruan tinggi, otomatis kita kan bersain dengan puluhan ribu calon mahasiswa yng kepikiran buat masuk juga. Ya kan?? Ambil positifnya donk.

Sebenernya semua yang terjadi di dunia ini tergantung gimana kita menyikapinya. Gimana kita mengambil sudut pandangnya. Gak mungkin orang yang gampang terpengaruh sentimen negatif bisa berkembang. Semua keburu dimakan mentah-mentah. Padahal semua yang jelek itu pasti ada sisi baiknya, yang paling minimal, semua yang terjadi itu pasti ada hikmahnya. That’s right, huh?

Oke, btw segitu dulu cerita gw. Jangan bosen kadih komen, oke2…!!

Nice day!

🙂

Menjelang UTS Fisika (lagii)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s