3…2…1…Duarrr!!!

Balikpapan, pkl 00.11

Yoa, jm 12 malem lebih 11 menit 1 Januari 2009.

Met Tahun Baru semuanya!!! (terutama but kawan2 yg berdomisili di Indonesia Tengah)

Seperti tahun2 sebelumnya, gw harus punya resolusi buat thn 2009 ini.

omong2 tentang resolusi, terkadang gak semua resolusi bisa dipenuhi.

Kadang malah gw lupa, n akhirnya baru inget lg pas mo ngebikin resolusi baru untuk tahun ke depannya. Dan gw malahan nulis hal yg sama krn inget belum dipenuhi. Hehehehe… 🙂

Resolusi itu pasti pengen ngejadiin diri sendiri lebih baik dari tahun kemarin.

Ayo, buat resolusi n janji supaya bisa dipenuhi!!

Oh ya, agak ironis sebenernya kalo kita yg hidup aman di rumah masing2, pada ngerayain thn baru denganjagung bakar, minum soda, nonton tipi, ato sejenisnya.

Sedangkan ada sodara2 kita  di Palestina sana yg menghitung detik2 yg belalu, seakan menghitung sisa waktu yg tersisa untuk tetap dapat menghela napas dan mempertahankan nyawa mereka.

Beberapa menit yg lalu gw dapet sms dari temen sekampus gw yg ngajakin utk solat bareng demi berempati kepada sodara2 kita di Palestina sana.

Well, kalo masalah nyawa gini gw sebenernya kurang setuju kalo pembelaan yg kita lakukan mengatasnamakan suatu agama tertentu.

Karena gw yakin, gak ada satu pun agama di dunia ini yg menghalalkan pembunuhan.

Allah SWT ngerncang n ciptain manusia supaya keren kayak gini, kita yg manusia sendiri, malah asik ngebunuh sodara2 di dunia. Malu gak sih??

Coba deh, bayangin ada percakapan kayak gini.

Misalkan M : Malaikat dan X : salah seorang Indonesia.

M : “Assalamualaikum X.”

X : “Walaikualam.”

M : “X, timbangan dosa kamu kok berat bgt sih?? Kamu ngapain aja di bumi??”

X : “Hmmm, seinget saya, dulu pernah sih ikutan demo sambil lempar batu, tapi gak tahu tuh nyasar kemana.”

M : “Yakin, cuma satu itu??”

X : “….”

M : ” Nih, saya bacakan dosa2 kamu dulu : 1. Ikut tawuran pas SMA, ngelempar batu n negbocorin kepala SMA tetangga, 2.Kamu gak lapor ke atasan kamu meski kamu tahu kalo temen kamu retak hidungnya gara2 ditonjok senior, 3. Nonjokin adek kelas ampe giginya copot 2 biji, 4.Nerima duit pelicin sebesar 200 ribu dari org susah pas ngurus KTP, 5…..

Weits, gw rasa cukup sekian cuplikan reka percakapan antara mereka berdua.

Gw juga belon pernah diwawancara kayak gitu, jadi gw juga gak bisa memberikan suatu kesaksian nyata.

Oh ya, sebenernya kalo ngeliat perang, gak usah liat jauh2 ke Palestina sana, di Indonesia sendiri masih ada aja perang antar sodara. Kayak di Ambon sana.

Prihatin gak sih??

Kenapa kita repot mikir mo ngirim relawan ke luar negri, tapi di dalem negeri sendiri masih ada  perang? Bukankah seharusnya kita menolong orang2 yg lebih dekat dengan kita, sebelum akhirnya kita menolong orang2 yg agak jauh jaraknya??

Huff…

Hidup ini emang aneh ya.

Aneh bgt.

Kiamat makin deket aja.

Huuff…

Gw harap, untuk tahun ini, tahun 2009 :

Dunia makin damai.

Sodara2ku di Ambon berhenti perang.

Sodaraku yg Israel berhenti nge-bom sodara ku di Palestina.

Pejabat yg korup tobatan dari korupsi.

Pemilu 2009 berjalan lancar n gak ada aksi kerusuhan yg gak penting.

yg paling penting: gw bisa ngasih sesuatu yg mebanggakan bwt agama, keluarga, masyarakat, bangsa, negara, dan dunia. (mengutip sebagaian isi Tri Prasetya Siswa)

That’s all cerita2 gw.

Peace!! 😉

3…2…1…Duarrr!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s