Baru Menjenguk Abang Kelas di Rumah Sakit

Selamat siang.

Well, pagi ini saya awali dengan berkunjung ke Rumah Sakit Advent Bandung.
Ya, apalagi kalo bukan menjenguk orang sakit. Kebetulan yang sakit kakak kelas saya saat SMA dulu, dan kebetulan orangnya baik serta ramah. Jadi, saya, Andro, dan Ita membawakan beliau (sebut saja Bang BWK) sekantung olastik buah apel. Meski kami tau, Bang BWK tidak dapay mengkonsumsi buah-buahan yang kami bawa ini karena adanya gangguan pada saraf-sarafnya.

Kasihan.
Kata orang-orang, Bang BWK mengalami kecelakaan saat LKO, entah kepanjangan dari apa LKO itu, saya juga tidak begitu mengerti mengenai kegiatan tersebut.
Saya memang tidak terlalu dekat dengan Bang BWK, namun entah mengapa, saat saya menjenguk beliau, saya nyaris menangis. Sedih.

Keadaan Bang BWK cukup memprihatinkan. Kata Ita, Bang BWK lumpuh setengah badannya. Tadi saya juga sempat melihat Bang BWK belajar menulis. Beliau tidak dapat berbicara lantaran tenggorokannya dipasang selang untuk menyedot air dari paru-parunya keluar.

Terlihat selang dipasang di mulutnya dengan tulisan berupa angka-angka dan garis bewarna biru. Terdengar pula suara bi-bip-bip yang teratur di dalam ruangan itu. Entah suara apa.

Saat saya memasuki ruangan, saya bilang, “Cepat sembuh ya,Bang.”

Abang itu menyahut dengan suara tersedak dan matanya mengedip lemah sekali.

Air mata saya nyaris mengalir (bener deh, sedih banget) saat itu. Tapi saya gak mau lah keliatan cengeng, nanti malah bikin Bang BWK tambah sedih pula.
Saya juga terharu denger sang Mama yang saat itu mengelus-elus rambut putra beliau sambil bilang,” Katanya semua itu haru dinikmati…harus enjoy. Jadi, sakitnya gak kerasa. Ya…” Hmmm, kata-kata favorit saya banget tuh. Enjoy, yeah, just enjoy. Mau sakit, mau sulit, mau bosan, mau menyebalkan, tapi kalo kita enjoy menjalaninya, semua bakal kerasa ringan. Tugas yang berat jadi terasa lebih mudah. Yeah, saya dan kawan-kawan berdoa, semoga Bang BWK segera sembuh dan bisa keluar dari RS dengan keadaan sehat walafiat.

Baru Menjenguk Abang Kelas di Rumah Sakit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s