Karena Waktu Begitu Berharga

Di suatu malam, saya menyalakan radio-tape adik saya yang saya geret dan akhirnya pindah di kamar saya. Iseng2, saya nyalakan radionya, dan mencari-cari saluran fm yg oke. Saat itu kebetulan lagu yang diputar cukup menarik, meski lagu lama, namun tetap nyaman didengar, dan malah membuat saya membatin,”Oh, kangennya saya dengan lagu ini!”

Nah, saluran itu ternyata bernomor 103,7 fm buat yang di Balikpapan. Ga tau kalo di kota2 lain, tapi yg jelas radio ini didengar di beberapa kota di Indonesia.

Setelah lagu2 yg easy listening diputar, akhirnya muncul suara si pembawa acara, yang ternyata saat itu sedang membawakan acara ramal-meramal. ” Buat para pendengar yang pengen diramal ke-hokiannya, silahkan kirimkan REG HOKI ke 91**, dan sms yg paling pertama masuk akan segera kami hubungi dan diramal kehokiannya oleh Mr.X,” ujar si MC. (Kira2 begitulah omongan si MC)

Yang menarik adalah bagian penutup acara ramal-meramal ini. Ada quote favorit saya dari si Mr.X, yang pada intinya begini : “Jangan pernah sia-siakan waktu karena hal baik atau hal buruk dapat terjadi pada satu detik dan merubah segalanya.” (W.O.W. Saya yang nyaris tertidur akhirnya sedikit terjaga dan mencerna alimat tersebut. So nice)

Kemudian saya hubungkan quote tersebut dengan kejadian yang baru2 itu saya alami, dan saya bersyukur pernah mengalaminya. (Hehehehehe). Dan kemudian saya hubungkan lagi quote tersebut dengan Piala Dunia 2010 yang saat itu memasuki babak final, dan saya hubungkan dengan : Andaikan Puyol terlambat melompat lima detik dibanding pemain Jerman, kemungkinan Jerman menang terhadap Spanyol masih 50% dan (mungkin saja) melaju ke final. Woaaaaa. Tapi harus saya akui, Spanyol bermain baik di Piala Dunia 2010 ini, bahkan sejak saya melihat Spanyol bermain pertama kali saat berhadapan dengan Swiss di penyisihan grup, saya melihat penguasaan bolanya baik sekali. Permainan cepat dan bola sulit direbut lawan. Namun saat berhadapan dengan Swiss, Spanyol kurang beruntung dan kalah 1-0. Hmmmmm…

Btw, selamat buat Spanyol yang berhasil jadi juara Piala Dunia pertama kali, dan selamat dapat mengawinkan Piala Juara Eropa dengan Piala Juara Dunia. Cool. Tapi bagi saya, saya tetap setia mendukung tim Jerman. HAHAHAHAHAHA. Aksi tim Jerman tidak pernah mengecewakan saya.

Saya pertama kali menyaksikan Piala Dunia dengan sungguh-sungguh adalah di tahun 2002. Saat itu saya baru lulus SD dan naik SMP. Waktu liburnya cukup lama, lebih lama dari siswa kelas1 sd 5  karena ujian kelulusannya lebih cepat dibanding ujian kenaikan kelas. Dan saat itu saya sesekali menyaksikan pertanding PD di RCTI, dan saya ngefans ama tim Jerman. HAHA. Dan penampilannya tidak mengecewakan, saat 2002 Jerman berhasil melaju sampai final tanpa pernah kalah (kalo ga salah) dan berhadapan dengan Brasil. Sayangnya, Jerman kalah dari Brasil 2-0. (Dan sejak saat itu saya tidak pernah mendukung Brasil. Pokoknya Jerman aja, dan mungkin ke depannya juga begitu).

Dan sekarang waktu libur di rumah nyaris habis. Saya harus segera kembali ke Bandung, dan melanjutkan liburan di sana. Well, karena waktu begitu berharga, saya harap saya bisa menikmati hari-hari terakhir saya di rumah bersama keluarga dengan baik. 🙂

Karena Waktu Begitu Berharga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s