Bikin Kue, Masak, dan Eksperimen Berbagai Resep

Malam Selasa, tahun baru 1432 H di tahun 2010 Masehi.

Selamat tahun baru Islam bagi umat Muslim semuanya, semoga jalan kita semakin dimudahkan oleh Allah SWT, seiring dengan amal ibadah kita yang terus meningkat dari waktu ke waktu πŸ˜‰

Oke,Β to the point ya.

Detik ini, gerimis rintik2 di kota Bandung. Tempratur cukup rendah dan mampu membuat saya menggigil kedinginan. Bersyukur saya berada di kamar yang hangat dengan laptop tercinta πŸ˜‰

Dan detik ini juga, saya sedang kepengen banget menjalankan salah satu hobi saya, yaitu : memasak. AHHHH. Lagi pengen banget ekperimen resep2 yang saya temukan di dunia maya.

Sayangnya, di kosan saya ga bisa masak yang aneh2. Bolehnya cuman rebus2 dan goreng yang sederhana aja, semisal mi instan dan telur rebus.

Jadi pengen cepet2 liburan dan kembali ke rumah. Buka2 resep yang dah dikumpulin di satu buku, belanja ke Hypermart bareng Mama, praktek, dan saat barangnya jadi, adik2 saya lah yang jadi korban masakan saya. HAHAHA. Dan sejauh ini, adik saya yang cowok cukup dapat diandalkan.

Dan tiap kali saya tanya Β “Gimana rasanya?”

Dia langsung menjawab sambil cengengesan dan angkat jempol :”Enaaak!”

Hehehe. Dan kebetulan, waktu itu saya bikin pancake sepiring penuh. Beberapa menit kemudian dah tinggal 1 lapis kue dan itu pun tinggal 3/4 bagian. Sukses dihabiskan Papa dan adik2 saya.

Dan sekarang saya bener2 pengen me-refresh otak saya dengan masak-memasak. Pengen berpikir sesuatu di luar proses permesinan dan persamaan diferensial sistem suspensi kendaraan (ceilah).

Saking pengen masaknya, barusan saya ajak temen2 cewek saya di jurusan supaya bikin gathering lagi. Gathering ini biasanya diisi dengan belanja bareng, masak bareng, dan makan bareng.

Ini contoh mahakarya kami di acara kumpul2 bareng cewek sejurusan

di acara buka puasa bersama tahun 2010:

Ket foto (diambil oleh Citra M07) : Ikan gurame bakar yang dibeli di superindo. Murah dan enak, cukup buat cewek2 seluruh angkatan.

Sup sayur yang isinya makaroni, sosis ayam, kentang, wortel, dan buncis. Sayangnya buncisnya rada kelembekan, maaf ya teman2 πŸ˜‰

Trus kalo diperhatikan, ada telur puyuh balado. Ini saya yan

g bikin. Dan perlu diingat, sambalnya ga saya kasih gula meski temen2 saya protes. Dan perlu dicatat, saya ga suka sambal manis :-p Jadi temen2 saya pasrah aja, dan nyatanya abis2 aja tuh hidangan di akhir acara. Hehe

Dan foto di bawah ini :

Ket foto : Pizza wajan tuna lada hitam buatan saya. Waktu itu masi percobaan pertama, masi banyak yang perlu dikoreksi. πŸ˜‰

Pada intinya, isi postingan ini adalah curhatan bahwa saya ingin segera masak-memasak. Mulai dari bikin kue,Β dessert sederhana, dan entah apa pun yang menarik namun mudah dipraktekan.

Cheers! πŸ˜‰

Bikin Kue, Masak, dan Eksperimen Berbagai Resep

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s