Ice Cream

Akhir2 ini (menjelang masa-masa ujian tengah semester 2), saya masi menyempatkan diri untuk melihat-lihat dunia luar sebelum bercengkrama di dalam kamar kosan.

Dan ternyata saya menemukan hal-hal menarik, sederhana namun membangkitkan memori lama.

Salah satu hal sederhana yang selalu mengingatkan saya akan masa lalu yang indah (ya elaahhh, melow sekaliii..haha) atau terkadang membuat mood saya bahagia adalah :

es krim

atau dikenal dengan sebutan ice cream dalam Bahasa Inggris (apa si din.. ga terlalu penting. haha)

Karena gambar lebih banyak bercerita dibandingkan kata-kata, maka mari kita lihat lampiran gambar berikut 😉

1.) Es Krim dengan Parutan Kelapa

Sekitar seminggu yang lalu saya bermain ke rumah teman.

Kebetulan ada es krim ini lewat depan rumahnya, dan iseng2 kami beli satu cup buat berdua (seringkali saya eneg untuk makan sesuatu yang manis sendirian jadi saya lebih suka berbagi dengan yang lain).

Dan saat menikmati es krim ini, saya jadi teringat saat saya masih duduk di bangku TK dan 1 SD, di saat papa off dari lokasi di Kalimantan dan menyempatkan diri ke Bandung. Biasanya, sekitar jam satu siang, ada bapak-bapak bertopi lebar, bercelana bahan dan mengenakan baju kaos berkerah lewat depan rumah kami sambil menggoyangkan lonceng pada gerobak es yang beliau dorong.

Lalu papa biasanya nanya,”Mau es krim ga?”

Pertanyaan itu ditujukan untuk saya dan adik saya yang perempuan (adik saya yang cowok belum lahir ke dunia), dan kami menanggapinya dengan riang,”Mau…mau..mau!”

Lalu biasanya saya yang men-stop si bapak es keliling, dan membeli versi cone-nya beberapa, biasanya untuk papa satu, saya satu, dan adik saya satu. Kalo yang buat mama saya agak lupa, soalnya mama biasanya bobo siang. hehe.

Masa kecil yang indah 😉

2.) Es Krim McD

Momen ngambil fotonya pas juga yah ternyata. Krim-nya rada melting gitu, keliatan yummy bgt. haha

Nah, es krim yang ini juga es krim masa kecil saya. Es krim paling murah dan paling sederhana pada menu es krim di lapak McD dimana pun lokasinya. meski begitu, ini adalah es krim favorit saya, tanpa tambahan cokelat, stroberi, atau sirup apa pun. Soalnya, rasa manis es putih polosnya dah pas banget menurut saya. Jadi kalo ditambah sirup atau bubuk Milo (menu McFlurry) jadi keterlaluan manisnya dan saya jadi ga begitu suka.

Lagi-lagi, biasanya saya makan es krim ini hanya beli satu cone, lalu makannya bagi dua sama teman saya. Dan kami biasanya berebut makan cone-nya yang dah rada lembek karena pengaruh es krim yang dah meleleh namun masi sedikit crunchy. Hmmmmm…

Ice Cream

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s